Home / ARTIKEL / Kontingen Sepak Bola Banyumas Menyabet Gelar Juara Pada POPDA Tingkat eks Karesidenan Banyumas (Tiga Pemain Berasal dari Skada)

Kontingen Sepak Bola Banyumas Menyabet Gelar Juara Pada POPDA Tingkat eks Karesidenan Banyumas (Tiga Pemain Berasal dari Skada)

Kontingen Banyumas berhasil meraih medali emas dalam cabang olah raga Sepak Bola Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat eks Karesidenan Banyumas. Sebelumnya pada babak semi final Banyumas berhasil unggul 3-0 melawan Cilacap. Dari pasukan kontingen Banyumas, tiga di antaranya adalah siswa SMK Negeri 2 Purwokerto. Tiga pemain muda tersebut adalah Maldini Triska Rahma Daniseff (XI DKV 2), Arvin Aufa Rishandy (XI DKV 1), dan Zaki Nur Fikri (XI TE 1). Tiga Gol pada pertandingan tersebut disumbang oleh Maldini (2) dan Aufa (1). Pada pertandingan final berhasil menang adu penalti dengan skor 5-3 melawan Purbalingga.

Laga final tersebut digelar di Gor Wijaya Kusuma, Senin sore (6/5/2024). Pertandingan sepak bola diikuti 4 kabupaten se-eks karesidenan Banyumas yakni Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, dan Cilacap.

Kepala Bidang Olah raga pada Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Eko Purwanto mengatakan event Popda ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 6-8 Mei 2024. Cabang olahraga yang dipertandingkan berjumlah 9 cabor, yaitu bulutangkis, sepak bola, sepak takraw, bola basket, bola voli indoor, bola voli pasir, taekwondo, pencak silat, dan karate. “Alhamdulillah Cabor sepakbola kita juara pertama dan meraih medali emas. Jadi total perolehan medali pada hari pertama 19 emas, 4 perak dan 5 perungu. Kita peringkat pertama klasemen sementara” katanya

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SMK 2 Zero Knalpot Brong!

18 Januari 2024, Keluarga Besar SMK Negeri 2 ikut mendukung kepolisian dalam mewujudkan “Zero Knalpot ...