Home / AGENDA SEKOLAH / Pelepasan Peserta Didik kelas XII dan XIII SMK Negeri 2 Purwokerto

Pelepasan Peserta Didik kelas XII dan XIII SMK Negeri 2 Purwokerto

 

Rabu, 8 Mei 2024, SMK Negeri 2 Purwokerto melaksanakan Apel Pelepasan Peserta Didik kelas XII dan XIII. Bapak Tuduh Sulistowo, selaku Waka Kurikulum SMK juga secara resmi melepas dan menyatakan bahwa berdasarkan Sidang Pleno Dewan Guru SMK Negeri 2 Purwokerto pada jumat, 3 Mei 2024, sebanyak 525 siswa dinyatakan lulus (100%). 525 siswa tersebut terdiri dari 422 siswa kelas XII dan 103 kelas XIII.

Kepala SMK Bapak Bambang Saptono memberikan sambutan dan selamat kepada para siswa-siswi kelas XII dan XIII. Beliau mengatakan bahwa untuk saat ini memang tidak dilaksanakan acara perpisahan atau semacamnya yang bersifat seremonial. Hal tersebut berdasarkan pada himbauan Kepala Dinas Provinsi Jawa Tengah untuk tidak melaksanakan acara perpisahan untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. Beliau memberikan beberapa pesan serta doa kepada para siswa yang dilepas dengan tulus. “Apapu  yang kami pernah lakukan kepada kalian bukan karena kami benci, tapi karena kami sayang. Kalian bukan siapa-siapa, kalian adalah keluarga besar kami. Dan Ketika kalian keluar dari SMK 2 ini kemudian kami mendengar kabar kesuksesan kalian, itulah kebahagiaan kami”

Suasana haru berubah menjadi cukup meriah Ketika para siswa berprestasi diberikan apresiasi. Adapun nama-nama siswa yang berprestasi adalah Fitri Nur Aisyah dari program keahlian DPIB (Konstruksi Gedung, Sanitasi dan Perawatan), Triyana Yulianti dari program keahlian TOI (Teknik Otomasi Industri), Rona Ma`Ruf Widiara dari program keahlian DPIB (Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan), Fajar Fikri Ramadhan dari program keahlian TITL (Teknik Instalasi Tenaga Listrik), Irfan Andriyanto dari program keahlian TP (Teknik Pemesinan), Musa Nur Azis dari program keahlian TAV (Teknik Audio Video), Mufti Frikli Alwi dari program keahlian TEI (Teknik Elektronika Industri), dan Anindita Dwina Saraswati dari program keahlian MM (Multimedia). Acara tersebut ditutup oleh ibu Retno Agustini selaku Waka Kesiswaan dengan pelepasan secara simbolis dasi dan topi siswa kelas XII dan XIII.

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SMK 2 Zero Knalpot Brong!

18 Januari 2024, Keluarga Besar SMK Negeri 2 ikut mendukung kepolisian dalam mewujudkan “Zero Knalpot ...