Home / AGENDA SEKOLAH / Antusiasme Para Siswa Untuk Menggunakan Hak Pilih Pada PILKETOS 2023

Antusiasme Para Siswa Untuk Menggunakan Hak Pilih Pada PILKETOS 2023

Tahun politik tidak hanya terjadi secara Nasional, namun juga terjadi di SMK Negeri 2 Purwokerto. Selain hangatnya perdebatan dan dinamika politik Capres dan Cawapres, para siswa juga hangat membicarakan calon ketua dan wakil ketua OSIS. Pembuatan yel-yel, tulisan-tulisan, dan kalimat-kalimat dukungan ramai dibuat oleh para siswa untuk mendukung jagoan mereka. Hal tersebut tampak jelas Ketika debat calon pada kamis, 16 November 2023.

Acara pemilihan umum ketua OSIS atau PILKETOS juga dapat dikatakan sangat sukses. Acara tersebut dilakukan pada jum’at, 17 November 2023. 98% siswa menggunakan hak pilihnya, sementara 2% sisanya berhalangan hadir karena sakit. Dari beberapa hal tersebut terlihat bagaimana tingginya antusiasme siswa untuk mensukseskan PILKETOS. Dengan kata lain, kesadaran demokrasi siswa semakin tinggi.

Pemilihan ketua OSIS atau PILKETOS merupakan semacam miniatur dari pemilu nasional. Di sini siswa tidak hanya mengetahui, namun juga memahami dan juga mempraktikan secara langsung serta menikmati demokrasi.

About dewandaru ibrahim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelepasan Peserta Didik kelas XII dan XIII SMK Negeri 2 Purwokerto

  Rabu, 8 Mei 2024, SMK Negeri 2 Purwokerto melaksanakan Apel Pelepasan Peserta Didik kelas ...